Tuesday, April 10, 2012

Sial Ato Beruntung Sih?

Ga kerasa udah April aja, padahal rasanya baru kemarenan taon baruan di gunung. Rumah sepi, pas otak lagi buntu, akhirnya jadi kepingin nulis blog, as always. Udah sekitar 3 mingguan saya berenti ngerokok. Semalem pas maen futsal, napas serasa lebih panjaaaang, ahaha lebay. Tapi beneran kok, hehe. Oiya, sebenernya kemaren napas panjang juga bukan cuma gara-gara futsal, tp gara-gara ada sesuatu yang diharapakan tapi sama sekali ga sesuai harapan. GAGAL TOTAL,hhhhhhhhhh..! *napas panjang* Щ(̾˘̶̀̾Д˘̶́̾ ̾̾'̾̾щ)̾ Yah okelah, alhamdulillah saya bisa ngadepin ini dengan bijaksana.

Saya pernah denger cerita nih. Jadi gini, ada seorang anak SMP yang tiap harinya berangkat sekolah naik sepeda BMX kesayangannya. Pas perjalanan pulang kerumah, ada seorang anak jalanan yang ngerampas itu sepeda. Temen-temennya bilang "Sial banget ya kamu, sepeda ilang, sekarang tiap hari kesekolah naik
angkot. Seminggu setelah naik angkot, ini anak dapet surprise dari mamanya motor baru Satria F150, aseeeeekkk. Temen-temennya bilang " Beruntung deh kamu, gara-gara sepeda ilang, eeh sekarang malah dapet motor baru". baru sehari tuh anak pake motor barunya eeeh dia kecelakaan, tangan kanannya patah, dan harus digips selama 2 bulan. Lagi-lagi temen-temennya bilang "yaelah, baru sehari pake langsung kecelakaan, sial banget yah kamu.". Dia pun harus ngadepin unas pake satu tangan. Yang lebih parah, dia ga bisa ikut tur perpisahan ke Bali karena ibunya terlalu kuatir kalo ada apa-apa sama itu tangan kalo di luar kota, eh pulau maksud saya. Suatu pagi, ibunya nangis, ibu itu bingung, dia menangis untuk bersyukur ato untuk berduka. Bis yang ditumpangi anak-anak itu kecelakaan dan jatuh ke jurang. Anjrit, menyedihkan banget kan ceritanya. Jangan bilang kalo ini anak ama ibunya beruntung, gak konsisten (˘_˘")

(Cerita diatas hanya fiksi belaka, apabila ada kesamaan tokoh, tempat, waktu dan peristiwa, hanya kebetulan belaka, tidak ada unsur kesengajaan.)

Dari cerita itu, saya ambil kesimpulan kalo kita jangan terlalu cepet buat kesimpulan mau ngomong nasib baik atau jelek, semua itu suatu rangkaian proses. Syukuri dan terima keadaan yang terjadi saat ini. Apa yang kelihatan baik hari ini belum tentu baik buat hari esok. Apa yang buruk hari ini belum tentu buruk untuk hari esok. Tetapi yang pasti Allah paling tau yang terbaik buat kita. Yang mesti kita lakukan itu bersyukur dalam segala hal, dan berusaha lebih baik untuk kedepannya, karena itulah yang dikehendaki Allah dalam hidup kita. Kali ini saya gagal, so, sapa tau ini juga suatu rangkaian proses. Semoga saya bisa selesaikan kegalauan TA ini. Mudah-mudahan lulus tahun ini, amin.. >.<

No comments:

Post a Comment