Friday, October 19, 2012

Ada Apa Dengan Tukul?


Hello guys, gak kerasa udah oktober ajaa, bahkan musim ujan udah mulai nongol lagi. Walopun nongolnya jarang-jarang, tapi kalo tanah udah kesiram air ujan rasanya sejuk-sejuk gimana gitu. Apalagi yang disiram hatinya, hatinya jadi sejuk-sejuk gimanaa gituu. Buat yang galau, disiramnya serasa disiram pake air es, rasanya nyessss gituuu yaaa. Menjelang pagi dan gak bisa tidur, mendadak kepikiran buat nulis blog ini lagi. Udh jarang banget saya buka blog ini, apalagi mau coret-coret.

Hmmm, saya yakin dan emang suatu standard bahwa kita-kita, temen-temen, dan pacar-pacar kepingin punya body langsing, muka putih bersih dan lainnya deh yang bagus-bagus. Walopun ga oke-oke amat yang penting dandan laaah. So, kalo ada yang bilang ”Wah, kamu sekarang gendutan yaa” ato ”sekarang kurusan yaa”
Biasanya langsung masuk kamar, trus ngaca-ngaca, mantengin badan ama muka ampe berjam-jam, ah lebay, paling gak bermenit-menit deh :D Trus manggut-manggut, "iya ya, mulai gendutan nih" ato "mulai kurusan nih". Trus, mulai deh perjuangan ngurusin badan (buat yang gendutan), sama gedein badan biar berisi (buat yang kurusan). Mau laper kek mau itu kek, kek kek lainnya pun ga diurus. Demi satu tujuan: dipandang cantik sama orang.

Cowo pun samaa, langsung minder, kalo yang gak kuat mental pasti gondok kalo dicengin temen-temennya “Cebol.. cebol!!” ato "Krempeng.. Krempeng!" Trus, gara-gara ga pede ama bingung sendiri akhirnya ngotot gimana caranya biar bisa tambah tinggi ato badannya jadi berisi alias berotot. Ada yang nge-gym (kalo alay, tiap kali nge-gym pasti update status, ahaha), minum susu element apa yah merk nya. Biar dapet pujian, biar dibilang ganteng, biar dilirikin cewe :D

Sebenernya wajar aja sih kek gitu. Tapiii, gimana kalo ekspektasi kita tentang tanggapan orang disekitar ga sesuai harapan? yang ada malah kritikan, celaan atau ejekan? Nah loh? Mindset positif itu ga harus ada dari orang lain. Orang lain boleh aja sih ngatain kita ini itu, tapi jangan sampe opini orang lain itu kita jadikan suatu nilai mutlak. Contohnya kita ga bakal jadi bodoh gara-gara ada orang ngatain kita bodoh. Kita jadi bodoh kalo kita ngatain diri kita bodoh! Yaelaaah, banyak banget "kita" nyaaaa..

Guru SD saya dulu pernah cerita, ada anak lagi gambar rumput ama pohon-pohon. Tapi warna daun ama rumputnya aneh-aneh, ada yang ijo, oren ama kuning. Trus disalahin sama mamanya "masa rumput sama daun warnanya ada yang warnanya oren sama kuning. Dimana-mana yang namanya daun ama rumput itu warnanya ijo.". Akhirnya si kecil ini bikin gambar lagi warnanya ijo. Tapi pas disekolah, gambar cuma dapet nilai 6. Gara-garanya gambarnya gak bervariasi, semuanya warnanya ijooo. Padahal maksud Si kecil ini cerita gambarnya sore, agak gelap, makanya rumput ama daunnya keliatan ijo, oren, sama kuning." Repot kan yah, yang seharusnya anak kecil ini punya kelebihan dalam berimajinasi, orang tuanya malah membatasi.



Tukul itu mukanya jelek, tapi justru muka jeleknya itu mendukung lawakannya, haha. Padahal bagi kebanyakan orang, termasuk kita-kita, pasti minder kalo punya muka jelek. Tapi tukul bisa manfaatin kekurangannya itu dijadikan kelebihannya. Sekarang beliau uda jadi kaya raya, enaaaaaak.. ahaha..

Kelebihan dan kekurangan itu pasangan yang gak bisa dipisahkan. Setiap ada kelebihan selalu ada kekurangan, begitu juga sebaliknya. Tapi kadang kita sebagai manusia sosial kadang salah mengartikan, mana yang kelemahan yang harus diperbaiki dan mana kelebihan yang harus dikembangkan. Kelemahan yang mana yang bisa diperbaiki dan kelemahan mana yang prioritasnya perlu untuk diperbaiki. So, ayo sama-sama perbaiki diri x)

No comments:

Post a Comment